Pages

Jumat, 14 Desember 2012

Komunitas Pelajar Gemar Sedekah

Komunitas  Pelajar Gemar Sedekah Tren Baru Pelajar Metropolis

Satu lagi komunitas yang hadir diBanjarmasin. Uniknya komunitas yang lahir dari lingkungan sekolah ini jauh dari hiruk pikuk trend anak muda sekarang. Berawal dari kegiatan Rumah Amal Kita yang menyelenggarakan kegiatan sosial, dimana beberapa pelajar SMKN 4 Banjarmasin ikut terlibat didalamnya sebagai relawan. Sejak itu Fitrul Rafi, Andayani Savitri dan Galuh Citra Dewani mencoba menghimpun teman-teman sekelasnya mengadakan kegiatan sosial dengan membentuk komunitas pelajar yang peduli akan masalah sosial khususnya kaum dhufa dan anak yatim.

Maka sejak awal bulan November lalu berdiri Komunitas Pelajar Gemar Sedekah atau disingkat dengan sebutan KPGS SKMN 4 Banjarmasin. Untuk pertama-kalinya KPGS diketuai oleh Fitrul Rafi dan sekretarisnya Andayani Savitri atau yang biasa dikenal dengan sebutan Ayie ini. “ Saat ini kami memiliki anggota sekitar 30 siswa, yang kesemuanya adalah pelajar SMKN 4 Banjarmasin. Akan tetapi kegiatan komunitas ini tidak berkaitan langsung dengan sekolah kami, hanya merupakan kumpulan siswa yang memiliki visi yang sama dalam beramal”, jelas Fitrul tentang komunitas yang dipimpinnya. Namun kedepan Fitrul berharap kegiatan komunitas ini bisa menjadi kegiatan ekstra korikuler yang positip dilingkungan sekolahnya.
Pembentukan KPGS ini tidak sampai disitu saja , kini menyusul ditingkat sekolah menengah pertama, yaitu SMPN II dengan dimotori oleh Wira dan Nadya, maka dibentuklah KPGS dilingkungan sekolahnya. “ Kami berharap dengan dibentuknya KPGS dilingkungan sekolah kami, dapat memberikan aura positif dalam membentuk jiwa dan semangat kesetiakawanan social bagi teman-teman kami yang peduli tentang kegiatan social “, menurut Wira selaku penggegas KPGS dilingkungan sekolahnya.

Adapun kegiatan KPGS adalah menyelenggarakan Jum’at sedekah dilingkungan komunitasnya. Dan kemudian dananya akan disalurkan kepada adik asuhnya yang memerlukan perlengkapan sekolah bahkan jika mungkin menyalurkan Bea Siswa seperti yang dilakukan oleh Rumah Amal Kita, dimana selama ini kami bermitra menyalurkan paket bantuan tersebut. “ Tujuan utama kami, adalah menumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial serta insyaallah bisa membentuk akhlak mulia bagi kami sebagai pelajar dengan mengembangkan nilai-nilai keagamaan, yaitu dengan kegiatan gemar bersedekah dan beramal, “ Tutur Ayie menambahkan.(tim)

0 komentar:

Posting Komentar