Pages

Jumat, 14 Desember 2012

Bagikan Paket Bantuan Untuk Lansia Dan Siswa Berprestasi


Bagikan Paket Bantuan
Untuk Lansia dan Siswa Prestasi

Rumah Amal Kita adalah sebuah organisasi nirlaba yang mengkhususkan diri sebagai Pusat Pelayanan Dhuafa dan Anak Yatim diluar panti. Sebuah organisasi social yang tidak beraflisiasi dengan partai politik manapun juga. Sesuai prinsip kesetiakawanan sosial bahwa penanganan masalah kesejahteraan sosial merupakan tugas dan tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat. Untuk itulah kehadiran Rumah Amal Kita diharapkan dapat membantu pemerintah dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan usaha kesejahteraan sosial.
 ” Seperti saat ini, kami sedang melakukan program Lansia Tersenyum yang merupakan program pemberian paket sembako dan bantuan modal usaha mandiri bagi lansia dan janda miskin diKelurahan  Teluk Tiram serta  Kelurahan Sungai Mia Banjarmasin,  disamping program Siswa Ceria, dengan membagikan paket sekolah kepada siswa yang kurang mampu dan berprestasi di Sekolah Madarasah Diniyah Awaliyah Nurul Islam, desa Sungai Lumbah – Kecamatan Alalak Barito Kuala “, Ujar Zulfa A. Vikra, SH.MH  Ketua Rumah Amal Kita menjelaskan.
Untuk pertama kalinya Rumah Amal Kita menyerahkan paket sembako sebanyak 200 paket secara bertahap dalam 3 bulan, yang berisi beras, gula pasir, minyak goreng, susu, teh dan mie instan, adapun paket bantuan usaha mandiri diberikan hanya kepada beberapa orang janda miskin yang memiliki usaha kecil. Sedangkan untuk paket sekolah adalah berupa tas dan perlengkapan alat tulis, kedepan sedang kami data untuk pemberian Beasiswa berprestasi ditingkatan sekolah dasar hingga pada tingkat perguruan tinggi.Disamping program dibidang sosial dan pendidikan, kedepan rumah amal kita akan menyelenggarakan program Ibu dan Anak Sehat, yaitu program pengobatan gratis serta perbaikan gizi Ibu dan Anak.
Dalam acara pembagian paket bantuan kali ini, Rumah Amal Kita menggandeng beberapa siswa SMKN 4 Banjarmasin sebagai relawan  penyerahan bantuan paket tersebut. Adapun tujuannya adalah menumbuh kembangkan semangat jiwa kesetiakawanan social bagi siswa dan meningkatkan nilai-nilai keimanan melalui gerakan gemar bersedekah. “ Usaha kemitraan seperti ini akan kami kembang dibeberapa sekolah di Banjarmasin, sebagai pilot project,” jelas Amalia Rezeki, selaku manajer Fundraising Rumah Amal Kita.
Penggalangan dana bagi kegiatan amal ini, Rumah Amal Kita mendapat bantuan dari pihak ketiga maupun sumbangan masyarakat langsung berupa barang bekas layak pakai. Rumah amal sendiri saat ini memiliki outlet penjualan barang bekas yang disumbangkan oleh masyarakat. Model oulet ini sendiri mengambil contoh kegiatan amal di Belanda dan Australia yang berjalan dengan baik. “ Mungkin ini adalah satu-satunya model rumah amal yang menggalang dana dengan memanfaatkan dari barang bekas layak pakai diBanjarmasin”, tambah Amalia Rezeki menjelaskan model penggalangan dana yang diadopsinya dari dua Negara  tersebut.(tim)

Website : www.rumahamalkita.com
Email : rumah_amal@ymail.com

Twitter = @RumahAmalKita

Bank Mandiri Syariah No. No.Rekening 7045444117

Bank Kalsel Syariah No. rekening 901.03.11.04460.0


3 komentar:

  1. mf,sy maun bertanya dulu anak sy dapat surat bea siswa yang diantar tukang pos surat ternya setelah di berikan kepada gurunya sampai sekarang blm ada kbr beritanya.mhn ibu atau bapak menanggapinya trm kasih.

    BalasHapus
  2. saya sgt memerlukan bantuan bapak /ibu yg sy hormati.krn sy tdk tau caranya masalah surat bea siswa yg d antar kantor pos ke rmh sy dn sdh saya serah kan kepada gurunya thn 2012 sampai skarang tdk ada kabar beritanya.sy sgt memohon bantuan bapak,ibu..ini no hp sy 085348915358.trm kasih smoga bapak ibu dpt membantu .trm kasih

    BalasHapus
  3. mohon maaf pak anwar bisa lebih detail, itu surat beasiswanya dikirim oleh siapa atau dinas apa?

    BalasHapus