Pages

Jumat, 16 Agustus 2013

KPGS Berbagi dengan Anak Yatim

KPGS - Komunitas Pelajar Gemar Sedekah (KPGS) Kalsel, pada hari Jum’at 26 Juli 2013 selenggarakan buka puasa bersama anak yatim Panti Asuhan Ashabul Kahfi Banjarmasin. Acara ini bekerjasama dengan Rumah Amal Kita dengan membagikan paket sembako bagi lansia, paket lebaran berupakan pakaian muslim bagi jamaah majelis dzikir dan sedekah untuk anak yatim. Hadir pada acara tersebut H. Sjachsam Syarkawi selaku ketua dewan penasehat Rumah Amal Kita serta Zulfa Asma Vikra, SH,MH sebagai ketua harian dan Amalia Rezeki, S.Pd ketua program ORC.

Nadya Ferina ; Wakil Ketua KPGS Menyerahkan Zakat kepada Anak Yatim Panti Asuhan
Ashabul Kahfi Banjarmasin
Pada acara tersebut, H. Sjachsam Syarkawi menyematkan pin kepada pengurus KPGS Kalsel, sebagai ditandainya program “Jum’at Sedekah” . Program ini bertujuan untuk membina dan mendidik anak-anak sejak usia dini terutama pelajar untuk memiliki kepekaan social terhadap sesamanya terutama anak yatim dan kaum dhuafa. Melalui program tersebut, KPGS menghimpun dana dilingkungan sekolahnya masing-masing, kemudian disedekah kepada yang memerlukannya.

“ Hari ini kami membagi beberapa paket sembako bagi lansia tidak mampu serta uang bagi anak-anak yatim, ditambah pakaian muslim berupa sarung kepada majelis dzikir, yang dananya kami himpun bersama teman-teman pengurus serta anggota KPGS,” jelas Andayani Savitri atau yang kerap dikenal dengan sebutan Ayie, selaku ketua KPGS Kalsel. Acara yang dihadiri oleh sekitar 200 orang ini, diisi dengan dzikir dan doa bersama, sholat maghrib serta berbuka puasa bersama.

H. Sjachsam Syarkawi, berharap KPGS bisa menjadi contoh bagi kegiatan remaja di Banjarmasin. “ Saya berharap, kegiatan positif ini bisa berjalan terus dengan baik dan menjadi contoh bagi kegiatan pelajar di Banjarmasin, mengingat begitu derasnya arus informasi yang masuk melalui jejaring social yang tentunya akan membawa dampak bagi anak-anak kita. Oleh karenanya saya berharap KPGS bisa memberikan warna terhadap kegiatan positif yang bersifat social dan keagamaan,” tutur H. Sjachsam Syarkawi selaku ketua Dewan Penasehat Rumah Amal Kita yang membina KPGS.

Adapun susunan kepengurus KPGS Kalsel periode 2013 – 2018 adalah sebagai berikut; Andayani Savitri sebagai ketua, wakil ketua Nadia Ferina, Sekretaris Chica, wakil sekretaris Dea Galuh Dewani, Muhammad Ridho Maulidi sebagai bendahara, humas Mina, seksi penggalangan dana …dan seksi social dan keagamaan.




0 komentar:

Posting Komentar